slide show

Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" />
Selamat datang di blogspot lisboa369

Selasa, 01 Maret 2016

Target Taman Kalijodo

Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) memperkirakan bersih-bersih puing gusuran Kalijodo membutuhkan waktu sampai sebulan. Maka pembangunan Taman Kalijodo juga diperkirakan baru akan dimulai sebulan ke depan.

"Di bersihkan dahulu tempatnya. Ya telat-telat kalau ada hujan lagi paling sebulan (mulai membangun taman)," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (29/2/2016).

Rencananya, Taman Kalijodo akan dilengkapi dengan berbagai sarana rekreasional serta ditanami 15 jenis pohon. Dana pembangunan ini berasal dari kewajiban pengembang swasta yang ingin meningkatkan Koefisien Luang Bangunan (KLB).

"Dana mah gampang. Kita mah kalau naikkin KLB, kita punya uang yang disimpan," ujar Ahok.

Penertiban Kalijodo berlangsung lancar, karena Ahok telah memetakan potensi gejolak di Kalijodo sejak jauh-jauh hari. Bahkan Ahok juga sudah memetakan potensi perlawanan preman setempat, jauh sebelum eksekusi penertiban Kalijodo pagi tadi.

"Yang penting kita siap rumah susun, yang sekolah, planningnya mau jadi apa, saya sudah di kantong. Saya sudah dari 2014, termasuk soal siapa yang jagoan di situ sudah kita petakan sejak 2014," tutur Ahok.

Tadi pagi, Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi menyatakan proses penertiban di Kalijodo, dalam artian penggempuran bangunan, akan selesai dalam satu hari ini.

"Kalau penertiban, satu hari kelar," kata Rustam jelang eksekusi penertiban, di Jl Bandengan, Jakarta, tadi pagi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar