slide show

Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" />
Selamat datang di blogspot lisboa369

Rabu, 09 Maret 2016

Bantu Nelayan Dengan Membangun Koperasi

Dalam lawatannya ke Padang, Sumatera Barat, Hary Tanoesoedibjo, menyempatkan diri berkunjung ke Pantai Purus. Di sana, Hary Tanoe berdialog dengan para nelayan.
Salah seorang nelayan mengungkapkan kendala yang mereka hadapi.
Salah satu masalah yang kerap dialami para nelayan adalah sulitnya mendapatkan modal untuk mengembangkan usaha mereka.
Terkait persoalan yang dialami nelayan tersebut, Hary Tanoesoedibjo menyatakan siap membantu membangun koperasi untuk para nelayan di Pantai Purus.
“Koperasi harus difungsikan untuk kepentingan aktivitas nelayan agar produktif, jangan untuk aktivitas simpan pinjam yang konsumtif,” kata Hary Tanoesoedibjo di Padang, Rabu.
Ketum Partai Perindo itu berharap dengan adanya koperasi dapat membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan.
Selain akses modal murah dan mudah, Hary Tanoe menilai para nelayan membutuhkan peralatan canggih dan pembinaan agar lebih terampil. Ia mengungkapkan, agar kesejahteraan nelayan meningkat, nelayan perlu menciptakan nilai tambah dari hasil tangkapan.
“Tidak berhenti di penangkapan, tapi prosesnya sampai jadi sesuatu yang sudah jadi sehingga bisa diekspor atau dimanfaatkan untuk kebutuhan dalam negeri,”
“Tugas kita memberdayakan masyarakat ekonomi lemah agar berkembang, tumbuh, dan akhirnya mandiri. Masyarakat ekonomi lemah harus diperjuangkan,” ujar Hary Tanoesoedibjo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar