slide show

Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" />
Selamat datang di blogspot lisboa369

Rabu, 06 Juli 2016

Sekjen PDIP: Idul Fitri Momentum Silaturahmi Nasional



Lisboa369.com - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai, momen Idul Fitri baik digunakan untuk silaturahmi nasional. Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk gotong royong bekerja sama membangun bangsa agar Indonesia menjadi lebih baik lagi.

"Silaturahmi nasional harus terus dikedepankan. Lebaran telah berproses dalam seluruh tradisi kebudayaan kita sehingga dengan saling memaafkan dan saling membuka pintu hati, gotong royong seluruh komponen bangsa akan diperkuat melalui Idul Fitri ini," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/7).

PDIP melihat Idul Fitri merupakan puncak perjalanan spiritual yang penuh dengan nilai-nilai keagamaan yang dibumikan melalui puasa selama satu bulan penuh.

"Hal ini sekaligus sebagai deklarasi keimanan yang membumi, bahwa seluruh tradisi keagamaan di bumi Indonesia harus ditujukan pada pergerakan bersama untuk mempercepat kemakmuran Indonesia," kata Hasto.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan bidang pendidikan, dan keagamaan, Hamka Haq mengatakan, puasa memperkuat keimanan umat Islam, dan meneguhkan keseluruhan tekad untuk menjadikan agama Islam sebagai Rahmatan Lil 'Alamin.

"Puasa adalah refleksi sosial dimana dengan nilai-nilai ketuhanan dibumikan dalam tindakan keimanan, khususnya bagi kauum dhuafa," katanya.

Lebih lanjut, menurut Prof Hamka Haq, melalui puasa, Islam memperkuat seluruh tanggung jawabnya sebagai agama yang hidup, agama yang menggerakan komitmen sosial untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur.

"Melalui puasa seharusnya seluruh tindakan pengabdian umat Islam ditujukan pada upaya mengatasi berbagai bentuk ketidak-adilan sosial. Umat Islam Indonesia yang dikenal toleran, dan sangat menghormati kebudayaan, menjadi penopang bagi pembumian seluruh sila yang terkandung dalam Pancasila," tegas Ketua Umum Baitul Muslimin tersebut.


www.lisboa369.com
Kami melayani pembukaan akun sbobet,ibcbet,ionclub,poker,tangkas
 
silahkan hubungi kami melalui:

Livechat : Livechat Lisboa369
Yahoo Messenger : cs_lisboa369@yahoo.com
Line : lisboa369
WeChat : Lisboa369
Pin bb : 2C061DC0
Skype : lisboa_369
WhatsApp : +66924855473

Tidak ada komentar:

Posting Komentar