slide show

Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" />
Selamat datang di blogspot lisboa369

Jumat, 01 Juli 2016

Kadis Perumahan Cerita Soal Gratifikasi Hampir Rp 10 M Terkait Lahan Cengkareng



Lisboa369.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat menduga ada kaitan pembelian lahan sendiri oleh Pemprov di Cengkareng terkait gratifikasi di bulan Januari. Benarkah demikian?

Kadis Perumahan dan Gedung Ika Lestari Adji bercerita tentang gratifikasi tersebut. Dia membenarkan bahwa gratifikasi itu ada hubungannya dengan pembelian lahan di Cengkareng Barat. Nilai gratifikasi itu sekitar Rp 9,6 miliar.

"Itu dari lahan Cengkareng Barat diberikan ke kepala bidang (di Dinas Perumahan dan Gedung), ke saya dilaporkan. Kemudian saya laporkan ke Pak Gubernur," kata Ika saat dikonfirmasi.

Menurut Ika, Ahok tak memarahinya saat itu. Malahan Ahok langsung memberi perintah untuk lapor KPK.

"Ya itu perintah beliau kan ya saya sampaikan ke Kabid. Kami berangkat ke KPK, mengantar kepala bidang itu," imbuh Ika.

Kepala bidang bernama Sukmana tersebut kini sudah menjadi staf biasa, tetapi masih di lingkungan Dinas Perumahan dan Gedung. Ika menampik anggapan bahwa orang itu distafkan lantaran terima gratifikasi.

"Kalau kita lihat kinerjanya, karena ada di bawah dia yang lebih kompeten makanya digantikan. Dia bekerja tak kenal waktu sampai jam 12 malam, jadi kita promosikan beliau," ungkap Ika.

Ika lalu menegaskan bahwa dirinya tak menerima uang sepeser pun terkait dan tak tahu secara rinci pembelian lahan ini. Tetapi dia menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Gubernur DKI.

Soal gratifikasi, sebelumnya Ahok menyinggung kasus yang terjadi pada Januari 2016 ini. Ahok menyebut ada upaya penyogokan ke dirinya dalam gratifikasi tersebut.

"Kan mau nyogok saya, nawarin saya itu duit. Ibu Ika bilangnya ada kabidnya ada duit," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis pagi.

"Jadi kabid di Dinas Perumahan dan Gedung yang nawarin pak?" tanya wartawan kemudian.

"Iya dong, Bu Ika-nya belagak ketakutan, 'ini duit gimana', gitu loh ya kan? Saya sudah bilang, saya sudah marah Januari. Saya sudah bilang selidiki. Saya langsung pikir ada yang enggak beres. Sampai ada yang berani mau halus-halus dia pikir saya demen duit. Saya sudah bilang aku enggak demen duit. Aku demen ribut," pungkas Ahok.


Kami melayani pembukaan akun sbobet,ibcbet,ionclub,poker,tangkas

silahkan hubungi kami melalui:
Livechat : Livechat Lisboa369
Yahoo Messenger : cs_lisboa369@yahoo.com
Line : lisboa369
WeChat : Lisboa369
Pin bb : 2C061DC0
Skype : lisboa_369
WhatsApp : +66924855473 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar