slide show

Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" />
Selamat datang di blogspot lisboa369

Senin, 11 Juli 2016

3 WNI Disandera, PAN usul Stafsus Bidang Intelijen Segera Diaktifkan



Lisboa369.com - Sebanyak tiga Warga Negara Indonesia (WNI) kembali disandera kelompok bersenjata. Mereka disandera di Perairan Sabah, Malaysia.

Melihat situasi ini, Wakil Ketua Umum PAN, Mulfachri Harahap, berharap Komjen (Purn) Gories Mere segera diaktifkan menjadi Staf Khusus Bidang Intelijen dan Keamanan.

"Saya rasa iya lah (staf khusus bidang intelejen lekas diaktifkan). Ini kan menyangkut fungsi intelijen kita. Ya boleh jadi pengangkatan staf khusus Presiden bidang intelijen ini juga karena ada semacam ketidakpuasan Presiden terkait soal seperti ini," kata Mulfachri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/7).

Wakil Ketua Komisi III DPR tersebut menilai, penyanderaan ini bukan hal yang luar biasa. Sebab menurutnya Amerika juga kerap menjadi korban.

"Bukan hanya Indonesia, Amerika juga mengalami hal serupa di mana warga negaranya disandera oleh beberapa kelompok separatis di banyak tempat di muka bumi ini. Ini sesuatu yang menurut saya bukan luar biasa," tuturnya.

Dia meminta agar pemerintah lebih cermat dalam mempelajari kasus separatisme yang berujung penyanderaan. Hal tersebut guna mencari cara antisipasi secara permanen.

"Saya kira bagaimana pemerintah mengantisipasi ini. Saya kira pengalaman kemarin membebaskan sekian puluh sandera bisa menjadi rujukan. Semua pihak yang terkait dengan pembebasan sandera yang lalu, harus dilibatkan. Saya kira secara terbuka atau tertutup, pemerintah harus membangun komunikasi dengan kelompok ini. Hal itu agar kepentingan kita sebagai sebuah bangsa tidak diganggu," pungkasnya.


Kami melayani pembukaan akun sbobet,ibcbet,ionclub,poker,tangkas

silahkan hubungi kami melalui:

Livechat : https://secure.livechatinc.com/licence/7243931/open_chat.cgi
Yahoo Messenger : cs_lisboa369@yahoo.com
Line : lisboa369
WeChat : Lisboa369
Pin bb : 2C061DC0
Skype : lisboa_369
WhatsApp : +66924855473

Tidak ada komentar:

Posting Komentar