slide show

Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" />
Selamat datang di blogspot lisboa369

Senin, 11 Juli 2016

Panglima TNI: WNI Disandera Lagi Karena Indonesia Terlalu Tersuasif



Lisboa369.com - Warga Negara Indonesia kembali disandera kelompok bersenjata Filipina. Pada 20 Juni 2016 lalu, tujuh WNI dari 13 ABK kapal TB Charles disandera kelompok bersenjata saat dalam perjalanan di perairan dari Filipina menuju kembali ke Samarinda, Kalimantan Timur.

Tak berselang lama tepatnya 9 Juli 2016, terjadi perompakan terhadap kapal phukat penangkap ikan LLD113/5/F berbendera Malaysia di perairan Malaysia atau tepatnya di sekitar wilayah Felda Sahabat Lahad Datu. Tiga WNI diculik dan saat ini berada di wilayah Filipina.

"Ini adalah kapal berbendera Malaysia. Mencari ikan di wilayah teritorial Malaysia. Tenaga kerja kita legal yang diambil adalah dicek yang paspornya Indonesia," kata Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo di Kantor Kementerian Koordinator bidang Polhukam, Jakarta Pusat, Senin, (11/7).

Dia geram karena WNI selalu jadi sasaran empuk kelompok bersenjata Filipina. Gatot menduga, salah satu penyebabnya karena Indonesia terlalu persuasif menghadapi kelompok perompak bersenjata itu.
"Mungkin kita terlalu persuasif, mungkin alasan ekonomi atau alasan politik yang lain lagi. Ini harus dianalisa dengan benar."

"Persuasif, kita enggak ada operasi militer ke sana dan sebagainya karena mereka tahu ada celah-celah itu. Kalau enggak, enggak akan berani itu," tegasnya.

Jenderal Gatot berpegang pada instruksi Presiden Joko Widodo agar mengutamakan keselamatan sandera dan tak akan memberi uang tebusan.

"Saya tidak tahu kalau di belakangnya perusahaan bayar. Tapi pada saat perusahaan bayar itu ada semua lengkap. Di Kemenlu sudah dikembalikan sejumlah yang diminta," tuturnya.


Kami melayani pembukaan akun sbobet,ibcbet,ionclub,poker,tangkas

silahkan hubungi kami melalui:

Livechat : https://secure.livechatinc.com/licence/7243931/open_chat.cgi
Yahoo Messenger : cs_lisboa369@yahoo.com
Line : lisboa369
WeChat : Lisboa369
Pin bb : 2C061DC0
Skype : lisboa_369
WhatsApp : +66924855473

Tidak ada komentar:

Posting Komentar